* Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh * Selamat Datang di Blog MI Al Fattah Dukutalit Juwana Pati *

26/02/20

Rana Sang Juara Storytelling



IFTAH'20 - Rana Nur Mahfudhoh tak menyangka dirinya akan meraih Juara III dalam ajang lomba storytelling alias mendogeng tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar beberapa waktu lalu di gedung MTs Negeri 01 Pati.

Santri MI Al Fattah Juwana ini mengaku baru pertama kali ikut lomba storytelling dan langsung mendapatkan juara tiga.

"Alhamdulilah ini lomba storytelling yang pertama kali saya ikuti dan langsung tingkat kota," jelasnya, Ahad (23/2/2020).

Ia mengatakan saat ikut lomba untuk pertama kalinya, ia mengaku deg-degan karena tidak pernah ikut kompetisi sebelumnya. Sebagaimana diceritakan pembimbingnya bu afi pada saat mengantar lomba.
Anak kedua dari pasangan Gangsar  dan Puji ini mengaku bisa berdongeng dilaluinya selain sering dikasih dongeng ibunya di rumah juga atas bimbingan dari gurunya.
"Sebenarnya belajar sendiri sih. Karena ditunjuk dari madrasah jadi mau tidak mau saya belajar secara otodidak di rumah kalau dimadrasah dibimbing oleh bu afi," imbuhnya.

Gadis kelahiran Growong Kidul, 15 Juli 2009  juga mengaku sejak kecil sudah terbiasa mendengar dongeng dari sang ibunya.

"Dari kecil memang masih suka didongengi saat sebelum tidur jadi biasa lihat ibu cara mendogeng," tegas dia.

Ia mengaku suka mendongeng karena bisa menghibur banyak orang dan juga untuk melatih dirinya untuk lebih percaya diri.

"Disini juga saya belajar untuk bisa berani bicara dengan orang banyak. Dan juga bisa mendalami karakter dari setiap cerita yang didongengkan," kata rana.

Bocah yang bercita-cita menjadi hafidhoh ini juga mengaku ada kesulitan saat mendongeng yakni membedakan suara karakter antara tokoh satu dengan yang lain.

"Ini yang agak susah tapi alhamdulilah saya terus berusaha agar setiap membawakan cerita orang yang mendengar mengerti jalan ceritanya," pungkas dia. (HamSh)

0 komentar:

Posting Komentar

* Wassalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh * Terima kasih telah mengunjungi Blog MI Al Fattah Dukutalit Juwana Pati *

Informasi Pendaftaran

Popular Post

Copyright © MI Al Fattah Juwana | Design by MSD