* Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh * Selamat Datang di Blog MI Al Fattah Dukutalit Juwana Pati *

29/02/20

PENGALAMANKU MENGIKUTI AL-FATTAH EXCELLENT CAMP JOLLONG 2020



       Jollong kebun kopi siapa yang tidak mengenal tempat ini, salah satu destinasi tempat wisata favorit di Pati. Di tempat wisata ini juga bisa jalan-jalan mengelilingi area kebun kopi yang sejuk dan segar.
      Singkat cerita di sini saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengikuti Al Fattah Excellent camp 2020 bersama dengan teman-temanku kelas 6 A dan B MI Al Fattah Dukutalit Juwana.
       Tanggal yang ditentukan telah tiba masih ingat dibenakku tanggal 21 Februari 2020, setelah Pak Irham Shodiq memberikan pengumuman bahwa tanggal tersebut anak-anak kelas 6 akan diberikan pengalaman luar biasa yaitu harus mengikuti camp yang dilaksanakan tanggal 21-23 Februari 2020 di Jollong. Aku dan teman teman senang sekali meskipun aku sudah pernah kesana.
      Tanggal 21 Februari 2020 pukul 13.00 siang habis Jumatan, aku sudah siap di sekolah. Sebelum peserta diberangkatkan terlebih dahulu kami dipanggil guruku yang membina kegiatan tersebut bernama pak Irham shodiq untuk apel dan absen untuk menentukan letak bus. Alhamdulillah dapat bus nomer 1 lalu perjalanan menuju ke tempat kurang lebih 1 jam
      Singkat cerita kami sampai ke tempat yang dituju, huuhh…..luar biasa pemandangan indah sekali, setelah itu kami di beritahu kamar dan villa kami besar sekali. 
       Agenda pertama aku di sana apel pembukaan, setelah itu dilanjut sholat Ashar berjamaah. Setelah itu di lanjut lagi kegiatan PBB atau baris berbaris. Hari mulai sore aku dan teman teman segera mandi, habis mandi aku makan bersama. Adzan maghrib terdengar aku segera berlari untuk wudhu dan mulai melaksanakan sholat maghrib berjamaah.
Sambil menunggu sholat isyak aku mengaji atau semaan Al-Qur’an, disini rasanya hati sangat tenang bisa mengingat akan kebesaran-Nya.
      Habis isyak pembina memberitahu untuk berlatih pentas seni atau membuat yel yel untuk team yang sudah dibagi . 
Malam itu juga ramai banget dan senang karena pentas seni saat menunjukan bakat dan kreatifitas kami. malampun makin larut saatnya istirahat. Pukul 03.00 kami semua di bangunkan untuk melaksanakan sholat tahajjud berjamaah, rasanya mata ini masih mengantuk tapi aku masih semangat. 
       Habis sholat tahajud aku mendengarkan Kultum dari guruku pak Muhtar sambil menunggu adzan shubuh. Sambil menunggu pagi kami semua bermain main sambil menunggu kegiatan selanjutnya.
         Hari kedua  pukul 05.00 kami melaksanakan senam pagi, senam pagi bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh kami, habis senam di lanjut jalan jalan pagi sambil foto bersama buat dokumentasi. Jelajah alam di jollong indah sekali, setelah itu kami melaksanakan agenda selanjutnya bermain bersama team. Alhamdulillah di permainan ini teamku dapat juara, di hari ini juga ada kegiatan hiking  atau jelajah alam, hari kedua ini kegiatanku sangat padat banget sampai capek dan di hari ini juga aku di jenguk oleh keluargaku seneng sekali rasanya.
        Pukul 15.00 kami melaksanakan sholat ashar berjamaah di situ juga ada kultum yang di pimpin pak Rochim sambil menunggu adzan maghrib, selanjutnya kami melaksanakan sholat maghrib berjamaah. Setelah maghrib kami mengaji bersama sama, tiba tiba kami kedatangan tamu dari jogjakarta, kata pembina mau menerapi kami hehehehe...ngeri.
Di sini aku mendengarkan bapak itu bercerita atau kami istilahnya di hipnoteaching, di sini pengalamanku pertama kali sampai aku menangis. Setelah di hipnoteching kami segera meminta maaf kepada bapak ibu guru kami. Aku merasa sangat bersalah pada orang tuaku, guru-guruku dan sedih sekali rasanya. Pengalaman yang takkan pernah aku lupakan dalam hidup aku ini.
pukul 11 malam kami melaksanakan sholat isyak berjamaah, habis isyak di lanjut makan bersama, bakar bakar ikan bandeng huu lezat setelah menangis rasanya lapar sekali. Setelah itu di lanjut istirahat dengan membawa sejuta kenangan.
         Hari ketiga waktunya pulang,  sebelum pulang apel pagi dulu di lanjut pembaiatan dulu oleh Kepala MI Al Fattah Bapak Halimi, setelah itu berkemas kemas sambil menunggu bus yang menjemput kami. kami pulang dengan membawa pengalaman yang tak terlupakan . terima kasih bapak/ibu guru jasamu tak kan terlupakan. Al Fattah Luar biasa madrasah penuh inspirasi.

Jollong, 21-23 Februari 2020
BALQIS KAYLA ANNAJWA
VI B
MI AL FATTAH

0 komentar:

Posting Komentar

* Wassalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh * Terima kasih telah mengunjungi Blog MI Al Fattah Dukutalit Juwana Pati *

Informasi Pendaftaran

Popular Post

Copyright © MI Al Fattah Juwana | Design by MSD