* Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh * Selamat Datang di Blog MI Al Fattah Dukutalit Juwana Pati *

27/02/20

Al Fattah Excellent Camp 2020 Menuju Santri Berkarakter

*Iftah*_ Banyak cara yang dilakukan untuk menyukseskan pendidikan karakter di MI Al Fattah Juwana Kegiatan pesantren kilat semester 2 tahun pelajaran 2019-2020 yang dikemas dalam kegiatan *Al Fattah Excellent Camp 2020* yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Pebruari 2020 yg mengambil tema  _"Penguatan Pendidikan Karakter santri Al Fattah dalam ikut membangun karater bangsa"_.

Pendidikan karakter merupakan salah satu kunci untuk membangun bangsa dan menciptakan generasi yang berintegritas. Apalagi di usia dini merupakan masa yang paling kritis untuk membentuk karakter seseorang.

Diharapkan setelah melaksanakan kegiatan tersebut, siswa lebih menghargai sesama, menjadi  lebih bijak dalam mengambil keputusan, meningkatkan kondisi mental dan moral sehingga menciptakan suasana yang kondusif dan berkarakter kuat.
Sebagaimana ditandaskan oleh Kordinator kegiatan ini Irham Shodiq yang juga selaku Direktur Elmadani Leadership Center Pati sebagai salah satu pendukung kegiatan camp ini, "Kegiatannya berbentuk pesantren dan kemah di villa kopi jollong, tapi yang utama adalah untuk penguatan karakter para siswa. Jadi, nanti lebih banyak kegiatan yang membangun karakter mulai religius, leadership, kemadirian, kebersamaan, nasionalisme dan peningkatan kepekaan sosial,” tandasnya. Dalam kegiatan yang berlangsung 3 hari ini juga dibantu oleh tim out bound dari Satkoryon Banser Trangkil.
Dalam penutupannya yang sekaligus ditandai dengan pembaiatan santri Al Fattah, kepala MI Al Fattah Bapak Waidi, M.Pd. mengatakan "Kegiatan ini akan dilaksanakan tiap tahun menjelang ujian madrasah, untuk membangun keakraban dan kesiapan mental dalam menghadapi ujian". (Dewi)

0 komentar:

Posting Komentar

* Wassalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh * Terima kasih telah mengunjungi Blog MI Al Fattah Dukutalit Juwana Pati *

Informasi Pendaftaran

Popular Post

Copyright © MI Al Fattah Juwana | Design by MSD